I made this widget at MyFlashFetish.com.

MEDITASI

| Kamis, 22 Maret 2012 | |

Meditasi


                                                           MEDITASI

  Tempat untuk meditasi.
carilah tempat yang tenang atau sejuk,seperti di dalam kamar dan di alam
Sikap tubuh.

Posisi tulang punggung tegak lurus,leher dan kepala dalam satu garis tegak lurus

Waktu untuk meditasi.
Sebaiknya duduk saat subuh untuk meditasi atau juka itu tidak memungkinkan pada jam tertentu yang,tapi anak indigo kebanyakan melakukan meditasi saat tengah malam,karena keadaan sekitar lebih tenang.

Mengapa kita harus menutup mata ketika kita meditasi ?
Ketika kita membuka mata, kita melihat dunia luar. Ketika kita menutup mata, kita dapat mengalihkan perhatian pada keadaan di dalam diri kita sendiri. Oleh karena itu dalam meditasi kita harus selalu menutup mata kita.
Apa tujuan meditasi ?
untuk merileksasikan fikiran,untuk membuka cakra mata ketiga,dan untuk kesehatan

meditasi untuk membuka cakra mata ke3
konsentrasikan fikiriran pada titik pusat mata ketiga(di tengah" antara alis kanan dan kiri)lakukan itu terus menerus jika mulai merasakan ada getaran di dalam mata ketiga,berarti meditasi anda mulai berhasil

Mengapa kita meditasi dengan niat hati ?
1. Hati adalah tempat duduknya Tuhan. Jadi ketika kamu ingin mendekati Tuhan melalui sistem yang ada pada kamu, kamu mendekatinya dengan merasakan kehadiran Dia di dalam hatimu.
2. Hati adalah tempat dimana kehidupan manusia, karakter manusia di tentukan.
3. Hati adalah yang menguasai hidup, di dalam sanalah jika ada hati, kita hidup. Jika hati berhenti bekerja, kitapun berhenti untuk hidup.
4. Hati adalah tempat dimana sirkulasi darah dimulai dan berhenti. Kamu tahu darah adalah unsur pokok yang paling penting bagi sistem manusia. Karena darahlah yang membawa zat makanan kepada setiap bagian tubuh, membawa kembali produk-produk sisa dari kehidupan, mengalirkannya ke dalam paru-paru, menjernihkan dan kemudian mengalirkan kembali kepada seluruh bagian melalui sistem tubuh.

jadi meditasi juga bisa merubah perasaan kita menjadi lebih sabar dan kuat.



Apakah biasa untuk merasa sakit kepala, marah, rasa mengantuk yang hebat segera setelah meditasi ?
Ini tidak biasa, tetapi ini kadang-kadang dapat terjadi. Dapat saja terjadi perasaan mengantuk jika kamu merasa khusuk sekali di dalam meditasi. Ketika kamu merasa khusuk di dalam meditasi kehidupan dari jiwa kita mengambil alih. Dan jadi kita ingin menjadi tidak aktif dan oleh karenanya kita ingin berbaring dan tidur dan sesuatu terjadi seperti demikian.
Saya juga selama beberapa tahun merasakan sakit kepala yang hebat setelah meditasi. Makin khusuk meditasinya, semakin kuat sakit kepalanya. Kalau sakit kepala datang, kita membetah-betahkan atau menahan saja. Kemarahan juga kadang-kadang datang karena alasan yang sama seperti ras mengantuk atau kelesuan. Karena menuruti meditasi yang baik, kita berharap untuk santai dan tenang, dan ketika teman kita, saudara-saudara datang dan mengganggu kita, kita merasa jengkel. Semua ini dalam beberapa hal berhubungan dengan alasan yang sama. Tetapi kita tidak harus peduli dengan hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar!...